Saturday 10 October 2015

52 Th FATERNA UNAND, KAMPUS SEGUDANG PRESTASI

Selamat Dies Natalis Ke 52 Tahun Fakultas Ungu "Bangga Bisa Menjadi Bahagian dari Kampus Tumpuan Kemajuan Peternakan Sumatera Barat" Dari jauh saya menerima kiriman Buku Diesnatalis dan Terimakasih juga utk kali ke 3 nama saya masuk dalam buku tersebut semoga mnjadi motivasi dan berharap ada generasi penerus yang bisa melanjutkan  pencapaian tsb.


  ----------++++tulisan ini hanya sebagai kilas balik faterna unand untuk mahasiswa semoga memotivasi________
kunjungan LKIM FATENA KE PETERNAKAN PERMATA IBU
 Faterna Unand kampus yang dulu tidak pernah saya dambakan bahkan tidak terlintas akan menjadi bahagian dari kampus ini. Kita Boleh saja bermimpi tinggi namun usaha dan Kesempatan dari Yang Kuasa mengarahkan saya di tahun 2011 utuk memilih kampus ini. Masuk dan kemudian mengadaptasikan segalahal dengan  Fakultas dengan julmalh Guru Besar tebanyak ini. 
 di Fakultas ini pula saya belajar berorganisasi, LKIM yg jauh bermarkas di pojok gedung THT mjd organisasi pertama saya. Dari LkIM saya  belajar untuk Aktiv menulis di bidang peternakan dan kepemudaan hingga di muat di media lokal dan nasional. Hingga kemudian mengantrkan saya meraih juara 1 animals scinence writing Contest (ASWC2012). 
 Banyak program yang dikeluarkan kampus untuk kemajuan dan pembaharuan pendidikan salah satunya Credit Earning. Pada Tahun 2013 saya mengikuti seleksi Credit Earning Program ke IPB. Dari hampir seratusan mahasiswa yang mendaftar hanya 17 orang dari faterna yang diberi kesempatan utk berkuliah 6 bulan di kampus rakyat bogor. Program ini kemudian membuka peluang dan kesempatan baru bagi saya dan teman teman lain. Alumni program Credit Earning alhamdulillah mampu bersaing  di lapangan kerja terbukti dari data alumni yang ada. ... 
IPB BOGOR



Di tahun yang sma pada 2013  saya yang hanya  mahasiswa pembangunan dan bisnis peternakan  di undang untuk merembukkan strategi indonesia menghadapi Pasar bebas, AEC bersama presiden SBY kementrian duta besar negara sahabat dan pengusaha muda indonesia.  Sungguh kesemayan yg tidak pernah saya bayangkan. 

Ketika itu tahun 2014 sudah mulai berakhir dan kuliah saya sdah selesai kecuali skripsi. Tepat di bulan november saya diberi kesempatan bersama senior saya Bg roni pazla, tman seangkatan Ermanto P, dan junior saya yg super Luar biasa Juliansyah Anita Yunus diberangkatkan ke Okayama University Jepang utk mengikuti.Sakura Program dg biaya di tanggung fakultas , universitas dan okayama university.  Tidak pernah ada keinginan dan malah tidak percaya dari kampus yang di pandang remeh byk org akhirnya saya bisa menuju negri sakura, naik kreta cepat yg dulu saya baca di buku pelajaran RPUL, belajar budaya dan yang tak kalah penting mengadobsi ilmu dan penelitian dari kampus okayama univ. 
 Dipenghujung status mahasiswa, saya terpilih menjadi mapres 1 faterna dan kemudian amanah ini saya serahkan kepada adinda Jusbianto utk membawa nama fakultas ke universitas karena pada waktu itu saya harus mengakhiri study dan bekerja. 

 Sekali lagi dalam.kesempatan hari jadi 52 tahun kampus peternakan tertua ini. Saya ingin  mengucapkan selamat danterima kasih atas tempaannya selama saya menggali ilmu.  Kini FATERNA BUKAN LAGI KAMPUS YANG DIPANDANG SEBELAH MATA NAMUN KITA ADALAH KAMPUS YANG KINI JUSTRU MENJADI TUMPUAN KARENA MENCETAK GENERASI YANG TERAMPIL DAN BERDAYA SAING MELALUI SISTEM DAN PROSES PERKULIAHAN YANG ADA.  Salam

Bekasi, 09/10/2015
YOPPY MAIRIZON RS 
alumni muda Akt2011

0 comments:

Post a Comment

Anda ingin menjadi Bahagian dari Perubahan??? login ke Sahabat Kemenangan di bagian atas webblog ini.