Saturday 20 April 2013

INDONESIA YOUNG LEADERS FORUM 2013, BERTABUR TOKOH UNTUK MANGAMBIL LANGKAH PASTI MENGHADAPI ASEAN ECONOMIC COMMUNITY


INDONESIA YOUNG LEADERS FORUM 2013,  BERTABUR TOKOH UNTUK MANGAMBIL LANGKAH PASTI MENGHADAPI ASEAN ECONOMIC COMMUNITY
EDISI 1
“Selamat datang lagi sob di ruang kreasi gua, sorry udah lama gak update tulisan lagi di blog karna jadwal pemotretan yang padet sama dosen di lab(songong dikit boleh dong!!!!). sorry juga karna banyak peralihan web yang bikin fans gua ke ganggu akses ni blog “maklum banyak yg ngakses”.”

Kamis kemaren tepatnya tanggal 18 april 2013 merupakan hari yang gak bakalan bisa saya lupakan. Banyak pelajaran dari arti kesusksesan, banyak pelajaran dari arti ketenaran yang sangat super.  YUPS, kamis kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri INDONESIAN YOUNG LEADERS FORUM 2013 di RITZ CARLTON, PACIFIC PLACE. Banyak pelajaran yang dapat dipetik, namun nanjauh sebelum berkesempatan hadir di acara tersebut, saya pengen ngucapin banyak terimakasih kepada sejumlah orang yang berjasa sehingga nama YOPPY MAIRIZON R.S bisa masuk dalam daftar nama yang akan berkontribusi dalam IYLF2013.
1.      Terimakasih banyak kepada Ketum HIPMI PT UNAND, yang sudah memberikan kesempatan dan informasi soal acara ini.
2.      Rasa termakasih yang tiada tara kepada segenap jajaran kepengurusan HIPMI JABAR
3.      Kepada Manager dadakan saya Bapak Barkator Saputra (Baim Itu saya) yang bersusah payah membuatkan surat tugas serta rekomendasi dalam waktu semalam, tanpa surat itu saya tidak akan bisa meninggalkan perkuliahan. Yang salutnya lagi maneger dadakan ini rela ngirimin surat walaupun dalam keterhempasan uangsaku.
4.      Kepada segenap kru yang berperan, sehingga sya bisa hadir di IYLF 2013.

Tanpa memperpanjang basa-basi saya akan coba bercerita sedikit seputar INDONESIAN YOUNG LEADERS FORUM 2013. Tahun ini HIPMI kembali menggelar IYLF 2013 yang membicarakan ASEAN ECONOMIC COMMUNITY 2015. Acara ini sangat luarbiasa karna dihadiri oleh Presiden RI, Jusf kalla, Prabowo, Puhan Maharani, Anindia Bakri, Agus Yudoyono,Sandi S Uno, CEO MNC GROUP, Duta besar negara sahabat, HIPMI SE INDONESIA dan sejumlah tokoh nasional dan pengusaha.
IMG_1839.JPGTarian Sumatera Barat Membuka Acara

Dalam kesempatan tersebut hadir juga sederet tokoh muda dari Sumbar, seperti bang Andre Rosiade, bang Musfi Yendra, HIPMI Sumbar, Redian F Guspardi (Pemilik citra Swalayan), dan dua mahasiswa asal sumbar yang tak lain adalah Yoppy Mairizon R.S dan rekan saya ERMANTO P. Saya berangkat atas rekomendasi HIPMI jawa barat dan Hipmi sumatera barat.
IMG_1873.JPG
Tokoh Muda sumbar yang hadir, ini baru beberapa, yang lain masih sibuk nyantap pagi

Agenda yang semula di jadwalkan pukul 08.00 wib molor hingga beberapa puluh menit karena menunggu Presiden SBY (Padahal sudah bela-bealin ngurangi jam tidur demi bangun subuh, maklum kalo gak subuh2 ibukota pada macet).Tak hanya presiden dalam ruangan juga ada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

-Presiden SBY-

IMG_1850.JPGDalam kesempatan itu presiden menyampaikan beberapa hal, Presiden menegaskan bahwa Indonesia harus siap menghadapi Komunitas Ekonomi ASEAN 2015. "Sekarang kita secara serius mempersiapkan diri dan mudah-mudahan pada saatnya kita siap. Kita juga yang merumuskan tahun 2003 di Bali dulu, Dalam pidatonya SBY  juga mengatakan kehadiran para capres di acara ini sangat diperlukan untuk mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan kalangan pengusaha nasional.

IMG_1887.JPG-Jusuf Kalla-
berpesan kepada para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk fokus pada profesinya. Dirinya berpesan agar para pengusaha baru ini jangan sekali-kali tergoda dengan dunia politik yang banyak menarik minat para pengusaha.


-Prabowo S-
IMG_1896.JPGPertama, menipisnya sumber energi Indonesia. “Saat ini, kita merasakan beban subsidi BBM yang sangat berat. Lebih dari Rp 30 miliar dari APBN kita. Energi semakin terbatas. Ini masalah yang sudah dan sedang kita hadapi.Tantangan kedua adalah ledakan penduduk. Jumlah penduduk Indonesia terus bertambah sekitar 1,6 persen setiap tahunnya. “Ini pekerjaan sangat berat bagi Indonesia. Saat ini, kota Jakarta saja tidak berfungsi dengan layak. Setiap 10 tahun pertumbuhan penduduk kita sama dengan enam kali penduduk Singapura.Tantangan ketiga adalah sistem pemerintahan yang lemah, tidak efisien, dan korup. Prabowo membandingkan Indonesia dengan China dan India. Di China, 33 pemerintah daerah otonom memerintah 1,4 miliar orang. Artinya, satu pemerintah daerah otonom untuk setiap 42 juta orang. “Di India, 25 pemerintahan daerah otonom untuk 1,21 milliar orang. Sedangkan di Indonesia 502 pemerintah daerah otonom untuk 243 juta orang. Tantangan keempat adalah ketidakseimbangan struktural perekonomian Indonesia
(bersambung)......(sejumlah masukan dari tokoh yang hadir dan termasuk apasaja yang saya dapatkan di IYLF2013 BESOK DI UPDATE LAGI...)

2 comments:

  1. mantap... saya kurang setuju dikatakan menjadi maneger dadakan sangpenulis..
    heheheh
    lanjutkan

    ReplyDelete
  2. HAHAHA, MAKASIH BANTUANNYA YAK PAK

    ReplyDelete

Anda ingin menjadi Bahagian dari Perubahan??? login ke Sahabat Kemenangan di bagian atas webblog ini.