Sunday 1 February 2015

SEKAPUR SIRIH PERPISAHAN



 
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaykum Warahmatullah  Wabarakatuh




Telah tiba pada suatu titik, dimana sang waktu mengabarkan bahwa Credit Earning IPB angkatan ke II sudah menginjak usia 2 tahun, dan ini menjadi serine akan segera ada ada yang berahir ditahun ini.
 Dulu, ketika 2 Februari 2013  menjadi awal langkah mimpi untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman lebih di kampus dengan prestasi melangit. Kita berangkat dengan keharuan, berangkat dengan tetesan air mata keluarga, air mata sahabat kala itu di Bandara Internasional Minang Kabau diawali dengan doa bersama. Lagi-lagi kita hanya berharap untuk menuntut ilmu dan pengalam di kota rawan petir.
Kini, dipenghujung waktu yang masih tersisa, sebelum smuanya benar-benar berakhir izinkan saya selaku coordinator rombongan memita maaf kepada Kampus Hijau Unand, Kampus Biru IPB, Keluarga Besar CE II, Sahabat, dan kepada donator Credit Earning II. Enam bulan di negri orang menjadi catatan perjalanan sediri bagi saya dan bagi ce II yang tak mungkin akan bisa kami hapus dari lubuk kenangan hati. Dari saling tak menganal, dari saling tak bertegur sapa, namun kini kita menjadi suatu keluarga yang saling menyambung rasa dalam sebuah ikatan yang tak jelas namun kami yakin ikatan itu adalah ikatan keluarga abadi selamanya.
Credit Earning menjarkan arti penting samarasa, kepedulian,”sa sakik sa sanang”. Masih begitu segar di ingatan kita, kala itu ada masanya kita terpuruk hingga harus menyambung hidup mengharapkan ubi rebus, ada kalanya kita terpuruk hingga harus hengkang dari kosan karnaalasan yang tak jelas. Kota hujan benar benar memberi ujian berat kepada kita, seminggu kedatangan, kita harus menerima kenyataan pahit yang tak pernah kita harapkan “Selamat jalan Ayahanda, hingga kini kami selalu mendoakan yang terbaik untuk mu”; bukan karna kita lalai namun itulah taktir ada masanya kita harus kemalingan hingga ditipu. Semua kita lalui dengan begitu indah walau begitu menyedihkan.
Dengarlah, Kini massanya sudah dekat, esok 2 februari 2015 akan ada generasi baru kita, generasi tangguh, generasi cerdas yang menjadi orang-orang pilihan yang akan membawa perubahan untuk kampus ungu yang sebentarlagi akan kita tinggalkan. CE II memang tak sehebat CE III yang menorehkan banyak kiprah di kampus ungu, tapi satu Hal yang terpenting kita masih dalam satu keluarga Keluarga Besar Credit Earning Faterna Unand.
Esok, tentu akan ada sejarah baru untuk generasi ke IV. Kami tak punya uang untuk memberikan bantuan, kami hanya ada segudang pengalaman dan nasehat yang bisa jadi bermanfaat. Untuk adik-adikku generasi ke IV
1.  Ucapan Selamat sudah terpilih menjadi generasi pilihan kampus ungu, nama mu, nama keluargamu, dan nama kampus mu kini dipundak mu. Perjuangkan itu untuk menjadi yang terbaik dari yang paling baik.
2.  Maksimalkan segalaalnya selama di kampus tujuan, ukir prestasi dan temukan jati diri, adik adik kini berada di kancah nasioanal bukan lagi local.
3.  Jaga kekompakan “ Basamo mangko Manjadi”.
4.   6 bulan bukan waktu yang lama, bukan  pula waktu yang sebentar. Sepulang dari kampus tujuan, berikan yang terbaik untuk kampus ungu. Kita mahasiswa kampus ungu bukan kampus tujuan.
5.  terakhir, mohon doa untuk kami generasi II untuk bisa mengahiri study dalam tahun ini. Ingatlah selalu, kita adalah keluarga yang menyatu, bisa jadi sepulang kalian kita tidak dipertmukan karna status mahasiswa yang sudah berakhir. Selamat menjalankan amanah kampus, ukir yang terbaik.

Ini menjadi akhir surat terbuka, Untuk keluarga Ce II, Dua tahunini kita selalu bersamA, walau akhir-akhir ini terkadang tak berjumpa karna kesibukan untuk mengakhiri status mahasiswa. Smua bisa KITA MAKLUMI, karna orangtua, keluarga, beasiswa, lowongan kerja hingga calon mertua mengharuskan kita untuk sgera mngakhiri study. “Ingatlah kita sudah merancang puluhan Ha tanah yang sudah siap untk diabngun komplek perumahan keluarga CE II”, bulan bulan terakhir ini saya membayangkan “ Akan tiba masanya untuk tidak bertatap muka, untuk tidak membuat kehebohan. Sekali lagi terimaksi untuk keluarga CE. Tumpuan kita kini pada adik adik CE III DAN IV generasi pilihan dan generasi cerdas.

“Kita adalah Keluarga yang Menyatu, kemarin, hari ini, Lusa, dan selamanya”

                                                                                     Padang 1 Februari 2015  


a.n Credit Earning Akt II

KITA CREDIT EARNING
GENERASI CERDAS,GENERASI TANGGUH
PENUH WARNA
SEBAGAI GENERASI PELURU PERUBAHAN


0 comments:

Post a Comment

Anda ingin menjadi Bahagian dari Perubahan??? login ke Sahabat Kemenangan di bagian atas webblog ini.